BPS Kabupaten Jayapura Verifikasi Data Keluarga Miskin

JUBI-  Rapat koordinasi pelaksana Batuan Langsung Tunai untuk Rumah Tangga Sasaran (BLT – RTS) Kabupaten Jayapura Kamis kemarin digelar di aula lantai II Kantor Bupati Jayapura.

Dan dari hasil rapat koordinasi tersebut telah menghasilkan kesepakatan bahwa akan dilakukan verifikasi kembali dalam pendataan keluarga miskin di Kabupaten Jayapura, karena dalam data terdapat berbedaan yang sangat signifikan. Verifikasi dan akurasi data ini direncanakan akan di berikan waktu hingga tanggal 5 Agustus mendatang.
Kepala BPS Kabupaten Jayapura,  Fadjri Amora,SE, saat di temui wartawan seusai kegiatan mengatakan bahwa, tujuan dengan dilakukannya verifikasi adalah agar para pemerintah tingkat distrik dengan bawahannya sampai tingkat RT/RW dapat mengetahui secara pasti jumlah keluarga miskin.
“Dengan daftar kriteria keluarga miskin, yang sudah di bagi itu maka dapat di ketahui siapa yang berhak menerima dana bantuan tersebut, sehingga nantinya data yang di proleh dapat kualifait” ujar Fadjri Amora,SE.
Menurutnya,  batas tanggal 5 Agutus itu merupakan kesepakatan bersama, kemauan BPS adalah bukan data 2005 akan tetapi data yang baru tahun 2008 ini.
Dengan jangka waktu dua minggu itu dapat terlaksana, karena nama sudah ada,  data basis sudah ada tinggal mencocokan saja setiap kelurahan RT maupun RW apakah nama itu layak di berikan atau tidak.
Sementara itu, dalam melakukan verifikasi memang akan mengacu kepada data tahun 2005 dan data tersebut tidak boleh di pakai hanya data itu saja, akan tetapi harus di perbaiki, karena bisa saja jumlah keluarga miskin di Kabupaten Jayapura dapat bertambah atau malah berkurang. (Anang Budiono)

Iklan
%d blogger menyukai ini: