Pemuda Harus Jauhi Narkoba

JUBI –Hari Anti Narkoba Internasional (HANI), Kamis kemarin diperingati dengan melakukan upacara bendera di lapangan kantor bupati Jayapura dan dilanjutkan dengan penanaman pohon di kaki Gunung Cycloop. Kegiatan ini diikuti oleh komponen pemuda dari OKP dan sekolah yang ada di kabupaten Jayapura, organisasi perempuan, serta organisasi profesi yang semuanya berjumlah sekitar 600-an orang.

Bupati Jayapura, Habel Melkias Suwae,S.Sos.MM selaku Pembina upacara mengatakan bahwa dari tema yang diusung kali ini yaitu “Jauhkan narkoba dari kehidupan dan lingkungan kita” memiliki sasaran bahwa manusia Indonesia harus hidup sehat yaitu hidup yang sesuai norma dan mampu menjaga tubuh secara optimal dengan tidak mengotorinya dengan berbagai zat yang dapat menyebabkan kehilangan sesadaran dan berdampak negative.
Kemudian hidup cerdas, yakni hidup yang memiliki kecerdasan baik itu Intelek tual, emosional, kecerdasan social, dan kemudian juga hidup berprestasi yaitu hidup dengan bebagai kelebihan yang menumbuhkan rasa bangga terhadap diri sendiri, keluarga bangsa dan Negara.
Semua itu dapat di raih dan kita dapat persembahkan kepada bumi pertiwi dengan hanya melalui satu jalan yaitu jauhkan diri dari Narkoba. Akibat penyalahgunaan narkoba tidak hanya pada pelakunya akan tetapi juga akan menimbulkan beban psikologis, social dan ekonomi bagai orang tua serta keluarganya, maupun terhadap perekonomian nasional.
“Saya menginstruksikan kepada semua pihak untuk menghentikan penyalagunaan narkoba, khususnya miras, karena miras atau minuman keras adalah penyebab utama kerusakan dan kehancuran generasi muda Papua” tutur Habel. (Anang Budiono)

Iklan
%d blogger menyukai ini: