Kakao Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

JUBI –  Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya masyarakat di Kabupaten Jayapura, bupati Jayapura Habel Melkias Suwae,S.Sos.MM membuat kebijakan yaitu program pemberdayaan ekonomi dengan gerakan wajib tanam kakao 2006 sampai dengan tahun 2008 ini.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Jayapura, Ir.Tasrif, saat di temui di sela-sela mengawal kunjungan beberapa Dubes Rabu pekan lalu.
Pihaknya  mengatakan bahwa, untuk tahun 2006 pemerintah daerah telah memberikan bantuan bibit Kakao sekitar 1,15 juta bibit untuk 490 Kepala Keluarga. Sementara setahun berikutnya yakni tahun 2007 telah di berikan lagi  sekitar 3 Juta bibit untuk 4.979 KK dan pada tahun 2008 ini pemerintah telah memberikan sekitar 5 juta bibit Kakao untuk 7.000 orang.
Dengan adanya bantuan bibit tersebut masyarakat diharapkan bersemangat menanam kakao.
“Kami berharap pada tahun 2010 seluruh masyarakat di Kabupaten Jayapura yang jumlahnya kurang lebih ada 14.000 KK telah memiliki kebun kakao sebagai sumber penghasilan masyarakat yang tetap” jelasnya.
Sehingga perekonomian, khususnya masyarakat di Kabupaten Jayapura dapat meningkat dan taraf hidup masyarakat berubah menjadi lebih baik. (Anang Budiono)

Iklan
%d blogger menyukai ini: