Minat Mengabdi Guru Kontrak Minim

Jubi – Kabupaten Keerom yang telah memassuki Tahun ke 5 sejak lepas dari Kabupaten Jayapura ksusunya dari segi tenaga pendidik baik yag ada di pedalaman hingga saat ini boleh dikatakan telah mencukupi. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kabupaten Keerom Octavianus Nasadit yang ditemui Jubi diruang kerjanya baru-baru ini.

Lanjutnya bahwa, untuk sekolah-sekolah didaerah secara rill telah diisi baik oleh Tenaga guru kontrak maupun PNS, dari Pemda Keerom sendiri kami telah menerima Tenaga guru kontrak begitu juga dengan adanya bantuan tenaga Kontrak dari Propinsi sendiri.
“Dengan demikian distribusi guru untuk kabupaten Keerom semunya kami telah isi. yang menjadi permasalahan sampai sekarang adalah minat mengabdi yang masih kurang dari masing-masing guru yang telah ditempatkan pada sekolah-sekolah sehingga muncul keluhahan dari para orang tua siswa bahwa ada guru yang meninggalkan tempat tugasnya dalam waktu yan cukup lama sehingga ini tentu menggangu suasana belajar siswa.” ujar Nasadit.
Sebagai Pengambil Kebijakan dalam lingkup pendidikan, menurutnya bahwa himbauan bagi guru-guru tersebut telah diberikan untuk bisa melaksanakan tugasnya dengan baik bahkan boleh dikatakan setiap hari mereka ini diberi himbauan bahwa memilih pekerjaaan sebagai guru adalah merupakan panggilan nurani karena mereka ini yang mempunyai hubungan secara langsung dengan para siswa dalam transfer ilmu, sehingga seorang guru yang tidak menjalankan tiugasnya dengan baik sangat disayangkan.
Kita ketahui bahwa profesi guru memang membutuhkan tantangan terlebih jika pada lokasi-lokasi yang cukup jauh atau keterlambatan dalam hal pembayaran jaminan, untuk itu sebaiknya guru yang tidak mampu melaksanakan tugasnya dengan sungguh-sungguh silahkan mengajukan permohonan pemutusan hubungan kerja sehingga masyarakat sebagai yang membutuhkan dan pemerintah yang menempatkan ada kepastian hukum. (Yunus Paelo)

Iklan
%d blogger menyukai ini: