Pemadaman Listrik Yang Tidak Merata

Pengadaan mesin baru yang di lakukaan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN),yang ada di Kota Jayapura ternyata belum bisa memberikaan hasil yang maksimal bagi para pelanggan yang ada di Kota Jayapura, memang setelah pengadaan mesin baru yang dilakukan oleh PLN tidak lagi sering terjadi pemadaman lampu,tapi masalah baru kini muncul lagi. Sebagai salah satu pengguna jasa PLN yang ingin saya pertanyakan kenapa akhir-akhir ini sering terjadi pengurangan daya di rumah saya? Daya yang ada tidak bisa digunakan untuk mengoprasikan barang-barang elektronik,bahkan bola lampu yang ada saja menyalanya redup. Awalnya saya mengira ada gangguan pada listrik yang ada di rumah saya tapi setelah saya mendengar beberapa tetangga saya mengeluhkan hal ini, saya mengambil kesimpulan kalau ini bukan di sebabkan karena adanya gangguan listrik di rumah saya, tapi daya yang ada memang kurang. Bahkan belakangan ini sering terjadi pemadaman listrik di rumah saya dan beberapa rumah yang ada di sekitar saya. Biasanya pemadaman itu terjadi dari jam delapan malam sampai jam dua siang. Kenapa pemadaman itu tidak menyeluruh dan hanya terjadi di rumah saya dan beberapa rumah lainnya, sementara rumah-rumah lainnya yang ada di kompleks itu tidak mengalami hal yang sama? Hanya sekitar enam sampai tujuh rumah saja yang sering mengalami pemadaman listrik. Sepertinya PLN pilih kasih dalam hal ini, padahal kami tidak pernah terlambat dalam hal pambayar tagihan listrik. Saya berharap PLN segera mencari solusi untuk masalah ini. Kalau memang ada gangguan yang terjadi di sekitar rumah kami sehingga menyebabkan hal seperti itu terjadi harap segera di atasi. PLN jangan mau enaknya saja tapi tidak pernah memperhatikan keluhan dan kepuasan pelanggan.karena kami juga butuh penerangan seperti pelanggan-pelanggan yang lain.

Patric
Expo,Waena

