Distrik Akan Terima Bantuan Alat Penerangan dan Informasi

JUBI– Agar masyarakat tidak ketinggalan dalam mengikuti perkembangan informasi, direncanakan dalam waktu dekat badan infokom akan memberikan bantuan alat penerangan dan informasi kepada masyarakat pedalaman yang ada di kabupaten Jayapura.
Kepala Badan Infokom PDE dan ARDA Kabupaten Jayapura Drs. I Nyoman Sucipta kepada wartawan diruang kerjanya selasa kemarin mengatakan, bantuan ini diberikan agar masyarakat pedalaman tidak ketinggalan dalam hal informasi, sehingga masyarakat dapat mengikuti perkembangan yang terjadi dibelahan bumi khususnya di Indonesia dengan baik.
“Dengan adanya penerangan dan media informasi ini, kami harap masyarakat dapat mengikuti perkembangan informasi yang terjadi setiap saat,” jelasnya.
Bantuan yang akan diserahkan tersebut lanjutnya, adalah Televisi 15 unit, Radio 15 unit, Gensed 15 unit, Para bola 15 unit dan kapel rol 15 unit. Bantuan ini akan diserahkan ke 9 distrik diantaranya, distrik Airu, Rafenirara, Lereh, Demta, Yapsi, Yokari, Unurumguay dan Kaureh. Sebenarnya program ini sudah berjalan di 50 kabupaten seluruh Indonesia dan di Papua khususnya di kabupaten Jayapura baru akan dilaksanakan tahun ini, rencananya hal ini akan dilaporkan ke bupati tanggal 18 januari nanti bersamaan dengan akan diserahkannya DPA. Ditargetkan pada pertengahan Februari semua bantuan tersebut sudah tersalurkan. (Anang Budiono)

Iklan
%d blogger menyukai ini: