Muskab KNPI Kabupaten Jayapura Ricuh

JUBI-Muskab KNPI kabupaten Jayapura yang berlangsung Kamis (27/12) kemarin diwarnai aksi kericurahan yang berakibat tertundanya pelaksanaan musyawarah.

Kericuhan tersebut dipicu oleh recana pemboikotan yang dilakukan oleh Frits.Y.Yom juga Ketua KNPI kabupaten Jayapura. Aksi penggagalan musyawarah tersebut berhasil pasalnya sidang terpaksa ditunda setelah sebelumnya terjadi bersitegang antara Frits dan ketua panitia. Bahkan dalam kericuhan terlihat beberapa kursi dan meja dirusak, sementara umbul-umbul serta panji KNPI disita oleh kubu Frits.Y.Yom
Ketua Panitia pelaksana Muskab KNPI, Yan Pieter Yom SE, bersama panitia lainnya menghindar dan mengamankan sejumlah barang-barang yang disewa.
Untuk menghindari hal-hal yang tidak diingingkan panitia berencana memindahkan lokasi muskab ke aula Batalyon 751 namun karena permintaan yang begitu mendadak sehingga tidak mendapat ijin dari batalyon.
Maka muskab kembali dilanjutkan di tempat sebelumnya yakni di aula Balai Transmigrasi kabupaten Jayapura.
Ditempat semula itulah Frits kembali melancarkan aksinya untuk membubarkan pelaksanaan muskab. Situasi semakin memanas diantara keduanya, panitia dan Frits Yom sehingga membuat Ketua KNPI Provinsi Papua, Muhammad Rivai Darus terpaksa harus turun tangan mencari solusi terbaik dengan dialog yang dilaksanakan di Hotel Sentani Indah.
Dalam dialog dibuat kesepakatan bahwa Muskab rencananya akan digelar pada pertengahan Januari 2008 mendatang. Namun disisi lain Bupati Kabupaten Jayapura, Habel Melkias Suwae S.Sos MM meminta agar Muskab dilaksanakan tahun ini. (Anang Budiono)

Iklan
%d blogger menyukai ini: